1).Pada Bulan Dzulhijah mengirim Ibnul Abul Auja’ di dampingi 5 orang lainya menuju Bani sulaim dalam rangka mengajak mereka masuk islam Namun ajakan mulia ini ditolak mentah – mentah oleh kaum bani sulaim dengan mengatakan ´ Kami tidak butuh dakwah yang di sampaikan kepada kami ‘   Akhirnya terjadilah pertempuran yang sengit , Abul auja’ terluka dan 2 orang dari pihak musuh berhasil di tawan.

2.).Safar 8 H Rasulullah mengirim Ghalib Bin Abdullah ke sebuah  wilayah bernama Mushab  dengan 200 Pasukan .penduduk tersebut adalah sekutu Basyir Bin Sa’ad , pasukan tersebut mendapat kemenangan dengan menewaskan beberapa musuh dan mendapat Ghanimah Hewan ternak.

3) Rabbiul Awwal 8 H Rasulullah mengirim 15 Pasukan Yang di Komandoi Oleh Ka’ab bin Umair Al Anshori ke Bani Qudha’ah  karena adanya kabar kabilah ini menghimpun kekuatan untuk menyerang kaum muslimin setelah bertemu pasukan Musuh terlebih dahulu Ka'ab menyeru mereka untuk masuk Islam, sebagaimana dipesankan Nabi SAW. Tetapi mereka menolak seruan ini, bahkan menyerang dengan menghujani pasukan muslimin dengan anak panah. Para sahabat melakukan perlawanan dengan sengitnya, tetapi dengan kekuatan yang tidak berimbang, akhirnya hampir semua sahabat itu syahid di medan pertempuran, termasuk Ka'ab. Hanya satu orang yang sempat meloloskan diri dalam keadaan terluka parah. Dengan susah payah ia kembali ke Madinah dan melaporkan kejadian ini kepada Nabi SAW.

4).Masih Pada Rabiul Awwal 8 H Rasulullah Mengirim Syuja’ Bin Wahb Al-Asadi bersama 25 Orang ke bani Hawazim karena untuk kesekian kali mereka hendak membahayakan Madinah, Kali ini mereka memberikan bantuan musuh untuk menyerang kaum muslimin , pada akhirnya mereka kalah lagi pasukan kaum muslimin berhasil membawa ghanimah berupa kambing dan musuh tidak melakukan perlawanan.