Ilustrasi Wajah Tukang Fitnah

Fitnahan demi fitnahan begitupun Hinaan demi hinaan  terhadap Rasulullah saw sudah terjadi sejak dahulu, sejak beliau masih hidup  namun semakin dihina semakin tinggi dan mulia, 

para penentang ada  yang kemudian tunduk kepada agama yang beliau bawa ada juga yang terhina di dunia dan di akhirat.

di era milineal seperti hari ini hinaan terhadap beliau tidak berhenti, akhir - akhir ini publik di suguhi tontonan yang isinya melecehkan dan menghina rasulullah saw dan agama islam , adalah chanel Youtube bernama Sunnah Nabi , kini chanel tersebut sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

kemulian di dunia yang kita saksikan hari ini , toh beliau di hina tapi nama Muhammad menjadi nama paling populer di dunia saat ini 


demikian juga Michael H. Hart menobatkan bahwa Rasulullah saw adalah manusia No.1 paling berpengaruh di dunia  dalam bukunya The 100.


  • Seorang orientalis Kanada, Dr. Zuwaimer di dalam bukunya “Timur dan Tradisinya” mengatakan, “Tidak diragukan lagi bahwa Muhammad adalah termasuk pemimpin agama terbesar. Bisa juga dikatakan bahwa dia adalah seorang reformis, mumpuni, fasih, pemberani dan pemikir yang agung. Tidak boleh kita menyebutnya dengan apa yang bertentangan dengan sifat-sifat ini. Al-Qur’an yang datang besama Muhammad dan sejarahnya menjadi saksi atas kebenaran klaim ini.”
  • Seorang Orientalis Jerman Bretly Hiler di dalam bukunya “Orang-Orang Timur dan Keyakinan-keyakinan Mereka” mengatakan, “Muhammad adalah seorang kepala negara dan punya perhatian besar pada kehidupan rakyat dan kebebasannya. Dia menghukum orang-orang yang melakukan pidana sesuai dengan kondisi zamannya dan sesuai dengan situasi kelompok-kelompok buas di mana Nabi hidup di antara mereka. Nabi ini adalah seorang penyeru kepada agama Tuhan Yang Esa. Di dalam dakwahnya, dia menggunakan cara yang lembut dan santun meskipun dengan musuh-musuhnya. Pada kepribadiaannya ada dua sifat yang paling utama dimiliki oleh jiwa manusia. Keduanya adalah “keadilan dan kasih sayang”.
  • Bernardesho seorang pemikir Inggris di dalam bukunya “Muhammad” mengatakan, “Dunia ini sangat membutuhkan pemikiran Muhammad. Nabi inilah yang meletakan agamanya senantiasa dalam posisi terhormat dan tinggi, agama yang paling kuat di dalam mencerna seluruh peradaban dan kekal sepanjang masa. Saya melihat banyak dari anak keturunan bangsaku yang masuk agama ini dengan bukti nyata. Agama ini akan mendapatkan kesempatan yang luas di benua ini – maksudnya adalah Eropa. Bahwa para tokoh agama pada abad pertengahan, akibat dari kebodohan dan fanatisme, telah menggambarkan agama Muhammad dengan gambaran yang gelap. Mereka menyebut agama Muhammad sebagai musuh bagi Kristen. Namun setelah saya mengkaji tentang orang ini (Muhammad), saya menemukan kekaguman yang luar biasa. Saya sampai pada kesimpulan bahwa dia bukan musuh bagi Kristen. Namun sebaliknya harus disebut penyelamat manusia. Dalam pandangan saya, sekiranya dia memegang kendali dunia pada hari ini pastilah dia bisa menyelesaiakan masalah kita yang dapat menjamin perdamaian dan kebahagiaan yang menjadi harapan manusia.( https://dosen.perbanas.id/nabi-agung-muhammad-saw-dalam-pandangan-para-ilmuwan-barat/?print=print)