Kemiripan Antara Fir'aun & Netanyahu

         Fir’aun adalah gelar yang dicantumkan Al-Qur’an  untuk penguasa mesir pada era farainah[1] Ia seperti gelar Najasy untuk Raja Ethiopia , Gelar Kaisar untuk Romawi atau gelar Kisra untuk penguasa Persia masa lalu.

Namun ternyata Julukan Fir’aun bukan untuk raja mesir masalalu siapa saja penguasa yang  karakter nya menyerupai nya maka ia layak dijuluki Fir’aun misal saja Rasulullah saw menjuluki Abu jahal dengan Fir’aun, demikian pula Khalifah ke-11 Dinasti Umayyah al-Walid bin Yazid bin Abdul Malik (709-744), yang dikenal dengan julukan al-Walid II, disebut oleh para ulama sebagai Fir’aunnya Umat Islam, Imam Suyuthi mengatakan al-Walid II adalah seorang fasik, peminum khamr, dan banyak melanggar aturan syari’at,Bahkan, masih menurut penuturan Imam Suyuthi, al-Walid II naik haji ke Mekkah dengan tujuan hendak minum khamr (yang memabukkan) di depan Ka’bah. Dia juga menikahi istri-istri ayahnya–sesuatu yang diharamkan dalam Islam[2]

 Lalu siapakah Fir’aun Era hari ini sepertinya Netanyahu Masuk kedalam nominasi dan layak menyandang gelar tersebut, kecuali jika ia bersyahadah dan bertobat.

Hal tersebut karena ada kesamaan ciri – ciri antara Fir’aun era dulu khususnya nabi musa dengan Netanyahu, diantara ciri itu ialah :

1.Kufur Kepada Allah Swt

Terang saja karena Netanyahu adalah seorang Yahudi  bahkan ia melegitimasi apa yang dilakukan berupa pembantaian kepada rakyat palestina dengan merujuk ayat – ayat taurat, Netanyahu   menyamakan bangsa palestin dengan bangsa amalek, bangsa amalek sendiri   Menurut Alkitab Ibrani,   adalah musuh bebuyutan kuno bangsa Israel yang pemusnahannya diperintahkan oleh Allah kepada Saul melalui nabi Samuel[3].

Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala  yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu  , lembu maupun domba, unta maupun keledai."( 1 Samuel 15:3 )

كَدَأۡبِ ءَالِ فِرۡعَوۡنَ‌ۙ وَٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِهِمۡ‌ۚ كَفَرُواْ بِـَٔايَـٰتِ ٱللَّهِ فَأَخَذَهُمُ ٱللَّهُ بِذُنُوبِهِمۡ‌ۗ إِنَّ ٱللَّهَ قَوِىٌّ۬ شَدِيدُ ٱلۡعِقَابِ

[keadaan mereka] serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya. ( Qs.Al-Anfal : 52)

2.Membunuh Anak – Anak

Jika firaun membunuh anak laki – laki karena takut kekuasaanya akan dirampas berdasarkan takwil mimpinya, demikianpun Netanyahu membunuh anak – anak karena khawatir akan generasi bangsa palestina yang akan meruntuhkan kekuasaanya.

  إِنَّ فِرۡعَوۡنَ عَلَا فِى ٱلۡأَرۡضِ وَجَعَلَ أَهۡلَهَا شِيَعً۬ا يَسۡتَضۡعِفُ طَآٮِٕفَةً۬ مِّنۡہُمۡ يُذَبِّحُ أَبۡنَآءَهُمۡ وَيَسۡتَحۡىِۦ نِسَآءَهُمۡ‌ۚ إِنَّهُ ۥ كَانَ مِنَ ٱلۡمُفۡسِدِينَ

Sesungguhnya Fir’aun telah berbuat sewenang-wenang di muka bumi dan menjadikan penduduknya berpecah belah, dengan menindas segolongan dari mereka, menyembelih anak laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak-anak perempuan mereka   Sesungguhnya Fir’aun termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan ( Qs.Al-Qashah : 4 )

Bahkan setiap 10 menit 1 anak palestina meninggal karena kekejaman fir’aun modern ini, bahkan semua ciri – ciri dalam ayat tersebut juga ada dalam diri Netanyahu mulai dari Berbuat sewenang-wenang di bumi, membuat penduduknya berpecah belah dst..

3.Mengkalim di fihak yang benar.

يَـٰقَوۡمِ لَكُمُ ٱلۡمُلۡكُ ٱلۡيَوۡمَ ظَـٰهِرِينَ فِى ٱلۡأَرۡضِ فَمَن يَنصُرُنَا مِنۢ بَأۡسِ ٱللَّهِ إِن جَآءَنَاۚ قَالَ فِرۡعَوۡنُ مَآ أُرِيكُمۡ إِلَّا مَآ أَرَىٰ وَمَآ أَهۡدِيكُمۡ إِلَّا سَبِيلَ ٱلرَّشَادِ

Musa berkata]: "Hai kaumku, untukmulah kerajaan pada hari ini dengan berkuasa di muka bumi. Siapakah yang akan menolong kita dari azab Allah jika azab itu menimpa kita!" Fir’aun berkata: "Aku tidak mengemukakan kepadamu, melainkan apa yang aku pandang baik; dan aku tiada menunjukkan kepadamu selain jalan yang benar".

Demikian juga Netanyahu mengkalim bahwa apa yang dilakukan adalah benar meski membatai puluhan ribu manusia dengan narasi membela diri karena serangan 7 october dia tidak ingat dengan semua kedzhaliman sebelum 7 october

4.Memperdaya Kaumnya Agar Percaya Kepada dirinya

وَأَضَلَّ فِرۡعَوۡنُ قَوۡمَهُ ۥ وَمَا هَدَىٰ

Dan Fir’aun telah menyesatkan kaumnya dan tidak memberi petunjuk ( Qs.Thaha : 79 ) sama seperti fira’un Netanyahu berusaha menyakinkan rakyatnya bahwa yang dilakukan adalah benar dan dia akan menyelamatkan para sandera dari tangan pejuang palestina, meskipun ribuan rakyat yahudi dan keluarga sandera melakukan demostrasi menolak kebijakan Netanyahu dan meminta untuk perang segera dihentikan.

Al-Hasil sampai saat ini tidak satupun sandera ditemukan oleh pihak israil yang ada para sandera banyak yang mati karena bom – bom pesawat israil itu sendiri.

“ Bahkan bukan hanya kelakuan mereka yang mirip wajah merekapun demikian mirip "

 


https://kitabisa.com/berkahrajab